Monday, May 30, 2011

Capture Foto Dengan Delphi DS Pack 234

Capture Foto Dengan Delphi DS Pack 234


Webcam adalah piranti hardware pada computer yang berfungi sebagai alat untuk mengambil video ataupun gambar.
Saat ini webcam adalah sebuah piranti tambahan pada computer yang sedang menjadi trend penggunaannya, biasanya webcam digunakan sebagai media chatting yang dapat menampilkan wajah masing – masing pengguna media chatting senyara nyata dan real time.
Dalam tulisan saya kali ini, saya akan memberikan sebuah contoh program dengan Delphi 7 memanfaatkan komponen DSPACK 2.3.4. Namun tujuan dari tulisan saya kali ini hanya memberikan contoh program yang dapat digunakan sebagai pengambi gambar /  capture foto dengan webcam. Pada pengembangannya , program ini dapat di aplikasikan pada system pengaman ruangan (pemantau), penampil gambar gigi berlubang pada monitor (memanfaatkan web cam dengan ukuran sangat kecil), pelengkap SIM (Sistem Informasi Management) pada suatu lembaga dalam hal ini sebagai pengambil gambar / foto karyawan dan sebagainya.

berikut adalah gabarnya :



 untuk download program dan source code, silakan KLIK DISINI

jangan lupa tinggal kan komentar

Biografi Penulis
Taufik Adi Sanjaya. Numpang lahir di Garut, Jawa Barat. Dibesarkan di Kulon Progo.  S1 Jurusan Pendidikan Teknik Elektro Universitas Negeri Yogyakarta. Konsentrasi Study yang diambil adalah Kendali Industri. Kegiatan yang dilakukan saat ini adalah  bermain-main dengan bahasa Pemrograman Delphi (khususnya Akses Port Paralel PC, Database dan Reporting, Akses SMS pada HP) Pernah juga sedikit belajar tentang Visual Basic, serta bahasa C. serta sedikit belajar pengembangan web sederhana dengan Joomla (Open Source) . Jasa Pembuatan Web dengan Joomla, Hobi menulis artikel singkat, membaca buku


atau facebook : taufikadi@yahoo.co.id
 
 
 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Capture Foto Dengan Delphi DS Pack 234

0 comments:

Post a Comment